Kalender Liturgi hari ini
Kitab Hukum Kanonik
No. kanon: contoh masukan no kanon: 34,479,898-906
KITAB SUCI +Deuterokanonika
: - Pilih kitab kitab, masukan bab, dan nomor ayat yang dituju
Katekismus Gereja Katolik
No. : masukkan no. katekismus yang dikehedaki, misalnya 3, 67, 834 atau 883-901
Materi iman
Dokumen Gereja

No: masukkan no. yang dikehedaki - 0 (nol) untuk melihat daftar isi-(catatan kaki lihat versi Cetak) 

 

Lingkaran tahun Liturgi
Misteri keselamtan terlaksana dan terungkap dalam tata waktu. Lingkaran tahunan bagi orang-orang beriman mengenal masa-masa khusus dalam lingkaran tahunan. Ada masa Advent, Natal, Prapaskah, Paskah. Masing-masing memilki ciri sendiri-sendiri. Masa-masa khusus seperti ini hendaknya ikut mewarnai doa orang beriman baik secara pribadi maupun bersama.

Doa-doa tersedia di sini hanya contoh, yang dapat disesuaikan seperlunya. Doa-doa ini dapat di doakan menjelang ibadat atau dalam doa lingkungan/keluarga dalam masa liturgi yang bersangkutan.

Doa masa Advent

Ya Allah, Bapa yang mahakudus kami bersyukur kehadirat-Mu, karena lewat masa penantian ini Engkau menjanjikan Juruselamat yakni Yesus Kristus Putra-Mu. Kedatangan-Nya di nubuatkan oleh para nabi dan dinantikan oleh Perawan maria dengan cinta mesra. Dialah Adam baru yang memulihkan persahabatan kami dengan Dikau. Ia penolong yang lemah dan menyelamatkan yang berdosa.

Ia membawa damai sejati bagi kami dan membuat semakin banyak orang mengenal Engkau, dan berani melaksanakan kehendak-MU. Ia datang sebagai manusia biasa, untuk melaksanakan rencana-Mu dan membukakan jalan keselamatan bagi kami. Pada akhir zaman ia akan datang lagi dengan semarak dan mulia untuk menyatakan kebahagiaan yang kami nantikan.

Kami mohon kelimpahan rahmat-Mu, agar selama hidup di dunia ini kami selalu siap siaga dan penuh harap menantikan kedatangan-Nya yang mulia, agar pada saat Ia datang nanti, Kami kau perkenankan ikut berbahagia bersama DIa dan seluruh umat kesayangan-Mu. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami, kini dan sepanjang masa. (Amin)

[Ibadat Pagi] [Ibadat Sore] [Ibadat Malam] [Doa masa Advent] [Doa masa Natal] [Doa masa Prapaskah] [Doa masa Paskah] [Doa Novena Roh Kudus] [Doa Roh Kudus]

 


Diperkenankan untuk mengutip sebagian atau seluruhnya isi materi dengan mencantumkan sumber http://www.imankatolik.or.id